Kamis, 30 Januari 2014

Profil Pembalap Muda Indonesia : Sean Galael



Nama : Muhammad Sean Ricardo Galael
Agama : Islam
Kebangsaan : Indonesia
Tempat/tanggal lahir : Jakarta/1 November 1996
Orang tua : Ricardo Gelael dan Rini S Bono

Perjalanan Karier Sean Galael :

2005 - Sean Galael mengawali kariernya di ajang balapan sejak tahun 2005, dimana saat itu ia sudah mulai memberanikan diri turun di ajang kejurnas Reli Sprint dengan menjadi navigator bagi ayahnya sendiri yang merupakan pembalap senior Indonesia.

2009 - Sean turun di ajang gokart mulai musim 2009 di kelas Rotax Max Junior, selain tentunya tetap bertahan di ajang kejurnas reli.

2010 - Sean mulai memantapkan diri turun penuh di ajang gokart.

2011 - Sean menjadi salah satu pembalap Indonesia yang turun di ajang gokart internasional. Dia memenangkan tempat ketiga di Asian Karting Open Championship – Formula 125 Senior Open 2011.

2012 - Bersaing di Formula Pilota China pada tahun 2012, Sean menyelesaikan musim debutnya di peringkat keempat dalam klasemen keseluruhan dan kedua dalam "The Best Asian Trophy" klasemen. Gelael berlaga untuk BVM tim di babak terakhir dari Formula Abarth musim 2012 di Monza.

2013 - Sean berpartisipasi dalam FIA European Formula 3 Championship musim 2013, bergabung dengan Double R Racing team.
Dia juga berkompetisi di Formula Tiga Inggris musim 2013 bersama dengan Antonio Giovinazzi. Dia mengklaim podium pertamanya di F3 di Silverstone dengan finish di peringkat 3 di race kedua. Dia berada di peringkat delapan di klasemen akhir.
Dia juga membuat debut di 2013 Masters of Formula 3 pada tanggal 7 Juli 2013, namun terpaksa mundur.

2014 – Sean menandatangani kontrak dengan Carlin untuk bersaing di FIA European Formula 3 Championship musim 2014 bersama Antonio Giovinazzi (Italia) dan Tom Blonqvist (Inggris).
Dia berharap rekan barunya Tom di tim "Jagonya Ayam with Carlin" bisa memacunya untuk ikut lebih berprestasi.

"Saya berharap dengan adanya Tom, tim ini bisa lebih bagus lagi. Perbedaan Carlin dengan Double R adalah Carlin tim besar dan lebih kaya data pastinya. Saya targetkan masuk top ten, mudah-mudahan bisa masuk top 5. Setelah itu kita lihat bagaimana hasil akhir."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar